Kamis, 22 November 2007

seulas umur hampir seperempat abad

Buat postingan pertama ini sebaiknya gua tulis sekilas kehidupan semenjak lahir sebagai bekal cerita buat anak cucu nantinya daripada mereka bingung asal usul orang yang mendahului mereka...karena setelah gua pikir2 manusia emang cuma meninggalkan nama dan rekam jejak nya belaka....setelah itu baru ilmu ( kalo gua ntar punya ilmu buat anak cucu ), sukur2 bisa mewariskan mereka harta dan tahta......

pagi buta 12 september 1984 gua dilahirkan di kota padang di rumah sakit ibnu sina....kehidupan gua ampe umur 5 tahunan kurang gua inget...yang pasti dulu masih dibonceng2 ortu pake motor kalo kemana2 paling inget ke dokter sih.....soalnya ada ujan, dari tiga makhluk diatas motor yang ga kena ujan cuma gua aja.....hmm i love my mom and dad!!

pas umur2 itu paling suka liat pawai alegoris kreasi orang orba...makanya secara ga sadar gua akui mindset orba kadang melekat secara hampir permanen yang menghiasi pola pikir gua secara tiba2..ampe kindergarten ( bahasa gaulnya TK ) gua tinggal dirumah kontrakan yang arsitekturnya masih asli minang di daerah marapalam padang....menurut tmn2 TK rumah gua selalu paling akhir dihinggapi bus sekolahan, padahal rasanya gua udah pagi banget nongkrong depan rumah ( belum sambil ngerokok ya! ), gmn mereka yang dijemput duluan...hmm siap2 sejak pagi buta kali ya....sorry guys mesti nungguin gua siap2.....

beranjak SD pindah ke rumah yang daerahnya jauh lebih terisolir...sekolah di SD Pertiwi 2 Padang di daerah kota bgt, deket kantor ortu di ktr. Gubernur Sumbar....sejak itulah mulai muncul cita2 jadi Gubernur karena sering main utak atik ruang kerja Gubernur pas SD...kalo ada anak kecil yang hobi nyelonong ke ruang kerja Gub pas tahun 90an itu maybe cuma gue orangnya....kalo ada yg lain kabari ya, hobi kita sama bro....

sejak SD setiap cawu gua selalu dipanggil ke depan pas penyerahan hadiah buat jawara....hmm bukan sombong tapi gua emang mensyukuri banget pas liat wajah berseri2 ortu ngeliat raport walau kelakuan gue juga ga bisa masuk kategori anak baik2.... at least dengan itu bisa ngebayar sedikit utang gua yg begitu banyak ama ortu....karena ga ada cara lain nunjukin setia lo ama ortu selain bikin mereka tersenyum bahagia...ga ada pula nikmat yang lebih daripada ngeliat itu........

oke itu sekelumit kisah masa kecil yang bisa gua bilang membahagiakan

Tidak ada komentar: